EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Konsentrasi Penuh Kunci Sukses Belgia Kandaskan Brazil

 

RUSIA - Konsentrasi penuh saat bertanding merupakan kunci utama skuat Belgia menyingkirkan tim raksasa Brazil pada perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7) dini hari WIB. Demikian dikatakan Pemain tengah Belgia, Youri Tielemans.

 

"Kami berhasil memenangkan semua pertandingan kami! Ini kemenangan besar bagi negara kami," kata Tielemans dikutip dari Four Four Two.

 

Pemain klub AS Monaco ini mengungkapkan, Belgia berhasil menang melawan Brasil karena mereka berkonsentrasi untuk pertandingan tersebut. Ia pun optimistis melihat laga melawan Prancis pada babak semifinal mendatang.

 

"Prancis? Kami bisa mengalahkan mereka, tetapi pertandingan akan sangat sulit. Tetapi, memang harus seperti itu di semifinal Piala Dunia," tuturnya.

 

Ia menambahkan, kini Belgia akan menganalisis semua kesalahan yang mereka lakukan di babak perempat final. Itu mereka lakukan guna mempersiapkan pertandingan melawan Prancis di Saint-Petersburg, Rabu (11/7) mendatang.

 

Pada pertandingan Belgia melawan Brasil, tim Samba berhasil mencatatkan 27 tembakan. Namun, hasil akhir tak sesuai dengan apa yang mereka harapkan lantaran kiper Belgia, Thibaut Courtois, tampil gemilang.

 

Ia berhasil melakukan penyelamatan luar biasa, khususnya pada akhir laga, tepatnya menit ke-93. Brasil yang sedang berusaha menyamakan kedudukan mendapat peluang emas saat Neymar menyepak bola dari luar kotak penalti. Namun, ujung jari Courtois berhasil membuat si kulit bundar gagal masuk ke dalam gawang.

 

sumber: republika

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *