HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Dewan Prihatin Nasib Warga Kampung Sukadamai Piayu

 

BATAM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) meminta tim terpadu Batam untuk menunda penggusuran di Kampung Sukadamai Kecamatan Tanjungpiayu sebelum ada kesepakatan antara pemerintah dan warga.

 

Dewan berharap pemerintah memberikan perhatian dengan mencari solusi yang terbaik bagi warga paska penggusuran nantinya.

 

"Kami minta pemerintah memberi solusi terbaik bagi warga dan tolong jangan asal gusur, mereka juga manusia yang harus dihargai,” kata anggota Komisi I DPRD Kota Batam Tumbur S.

 

Ia mengatakan, sebelum upaya penggusuran Rabu (25/7) lalu sudah ada pertemuan dengan warga dan pemerintah. Dan disepakati, bahwa penggusuran akan ditunda.

 

"Lagi pula warga yang ada di Kampung Sukadamai bukan warga yang baru pindah dan membangun rumah liar baru. Tetapi warga yang sudah puluhan tahun tinggal di sana," jelasnya.

 

Menurut Tumbur warga kala itu dipindahkan BP Batam dari Duriangkang. Bahkan sudah ada yang lebih 20 tahun bermukim di lokasi.

 

Hal yang sama diungkapkan Jurado, anggota komisi I lainnya. Ia meminta penggusuran dilakukan harus dengan cara yang manusiawi. Dengan cara memberikan perhatian kepada warga. Jangan digusur tetapi tak ada solusi.

 

“Harus dicari solusi. Setelah digusur, kemana mereka? Apakah ada tempat untuk mereka,” katanya.

 

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari memberi solusi agar agar pindah ke Rusun yang telah disediakan Pemko Batam. (tya)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *