HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

HUT Kemerdekaan RI dan Semangat Membangun Batam






BATAM - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 menjadi moment penting bagi bangsa Indonesia karena pada tahun ini juga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 18 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. 



Demikian juga di Kota Batam, peringatan HUT RI menjadi tonggak untuk pembangunan Infrastruktur Batam yang di gagas Walikota Batam, H. Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menuju Kota Destinasi Wisata di Indonesia. 


Tidak hanya itu, semangat kebersamaan dan persatuan juga di tunjukkan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam untuk menciptakan Batam yang aman dan nyaman sebagai jaminan berinvestasi dan berkunjung ke Batam.
Peringatan HUT RI ke- 73 Tingkat Kota Batam yang digelar di Dataran Engku Puteri Batam Center berjalan sukses. Bertindak sebagai Ispektur Upacara Walikota Batam dan Naskah Prolamasi dibacakan oleh H. Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam dilanjutkan Pengibaran Bendera oleh Paskibra Kota Batam.

Bertepatan HUT RI tahun ini, Wawako Batam, Amsakar Achmad juga memberikan Surat Keputusan (SK) Remisi kepada anak-anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam di Baloi. Pada sore harinya Upacara Penurunan Bendera juga berlangsung semarak di hadiri seluruh lapisan masyarakat Batam.



Masih dalam rangkaian acara peringatan HUT RI ke- 73 tingkat Kota Batam, sebelumnya telah dilaksanakan Pawai Obor/Taptu di Pacifik Hotel Sungai Jodoh Batu Ampar yang di pimpin oleh Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut Iwan Setiawan . Selanjutnya tepat Pukul 00.00 WIB di lakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang Batu Aji. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol Inf. Romel Jangga Wardhana.



Walikota Batam, Muhammad Rudi berpesan agar perjuangan saat ini harus diisi sehingga ada perbaikan yang lebih baik, termasuk pembagunan infrastruktur yang saat ini sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Batam. “Mari kita kita merubah kerja yang santai, berpacu lebih cepat mengejar ketertinggalan,” pesannya. (humas)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *