HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Ini Alasan Pembahasan APBD-P Batam Tertunda

 

BATAM - Menyikapi penundaan pembahasan APBD Perubahan Kota Batam Tahun 2018, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, mengatakan ada banyak yang dipertimbangkan.

 

Nuryanto, mengatakan selain masih ada anggota yang belum tiba lambatnya pengesahan APBD Perubahan ini mempertimbangkan beberapa faktor.

 

Yang pertama adalah kehati-hatian dari DPRD untuk melakukan pembahasan agar estimasi anggaran pendapatan dan belanja lebih tepat.

 

Rencananya pengesahan di 28 September ini. Tetapi memang agak terlambat sedikit. Dan tidak ada proyek yang baru di APBD perubahan ini.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menetapkan rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan Kota Batam tahun 2018 sebesar Rp 2,5 triliun. Angka ini turun sekitar Rp 92 miliar dari target APBD Murni tahun 2018 sebesar Rp2,8 triliun.

 

Asumsi yang mendasari penyusunan Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Perubahan APBD 2018 diantaranya terjadinya perubahan di komponen pendapatan. PAD yang awalnya diproyeksi Rp 1,25 triliun turun menjadi Rp 1,23 triliun.

 

Begitu juga dengan dana perimbangan dari awalnya Rp 934,6 miliar menjadi Rp 926,4 miliar, lain-lain pendapatan yang sah dari Rp 348 miliar jadi Rp 309,6 miliar. (tya)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *