HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Pecat Refly Harun, Pertegas Jokowi Otoriter

 

JAKARTA - Sikap anti demokrasi atau otoriter terus dipertontonkan Jokowi kepada publik Tanah Air. Menyusul Refly Harun yang merupakan Komisaris Utama PT Jasa Marga dipecat semena-mena oleh Jokowi.

 

Pencopotan Refly Harun tersebut menuai sorotan tajam Pimpinan DPR RI. Dicurigai Refly dicopot karena sering melontarkan kritik terhadap pemerintahan Jokowi.

 

"Sangat disayangkan pencopotannya (Refly) karena sering mengkritik," ucap Wakil Ketua DPR, Fadli di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (7/9).

 

Fadli sendiri mengenal Refly sosok yang dikenal kritis. Menurutnya, keputusan mencopot Refly membuktikan pejabat komisaris di setiap BUMN dipilih karena kedekatan dengan pemerintah, bukan potensinya.

 

"Ini juga yang membuat banyak BUMN merugi karena orang yang diletakkan di sana bukan orang profesional tapi orang yang bekerja untuk kepentingan politik jangka pendek semua," kritik Fadli.

 

Selain itu, lanjut Fadli, jika benar pencopotan Refly karena sikap kritisnya, ini jadi pembenaran bahwa pemerintah memang antikritik.

 

"Sekarang ini rezim anti kritik dan bahkan mengarah ke otoritarianisme," pungkasnya.

 

sumber: rmol

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *