EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tingkatkan Kualitas, Pemkab Bintan Lengkapi Meubeler SD-SMP



BINTAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan tahun 2018 telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 634 juta untuk program pengadaan meubeler di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bintan.



Pengadaan meubeler sekolah tersebut guna mendukung fasilitas sarana prasarana bidang pendidikan yang diperlukan guna keberlangsungan dan kesuksesan pendidikan generasi penerus bangsa di Kabupaten Bintan.



"Dana tersebut khusus untuk pengadaan meubeler sekolah tingkat SD dan SMP yang meliputi meja, kursi dan lemari yang dibutuhkan siswa untuk proses belajar mengajar, " ujar Kadisdik Bintan Tamsir, M.Pd.



Dikatakannya juga bahwa dari 634 Juta Rupiah alokasi mebeler sekolah tersebut, 434 Juta Rupiah dialokasikan untuk mebeler Sekolah Dasar (SD) serta sisa 200 Juta Rupiahnya untuk pengadaan mebeler Sekolah Menengah Pertama (SMP).



Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menuturkan bahwa komitmen Pemerintahannya dalam membenahi Bidang Pendidikan hingga saat ini terus dilakukannya. Selain mengalokasikan bagi pengadaan bantuan perlengkapan sekolah, transportasi sekolah, renovasi bangunan sekolah, Pemkab Bintan juga mengalokasikan sarana prasarana belajar khususnya mebeler sekolah.



"Intinya kita sangat berkomitmen dan akan terus secara bertahap untuk membenahi dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan," tutupnya. (***)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *