HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Vinales Juara MotoGP Australia



AUSTRALIA - Maverick Vinales sukses menjadi juara MotoGP Australia dan meraih kemenangan perdananya musim ini. Di belakangnya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso finis di urutan kedua dan ketiga.

Anggapan bahwa balapan MotoGP Australia tidak akan berlangsung seru karena, well, Marc Marquez sudah jadi juara dunia, terbantah dengan sendirinya.

Di bawah langit biru Phillip Island, Minggu (28/10/2018) siang WIB, MotoGP Australia tahun ini menuliskan sendiri naskahnya. Narasi dan anggapan bahwa Marquez, yang menempati pole, akan melanjutkan tren kemenangannya, ia robek-robek.

Meski Juara, Marc Marquez Tak Puas Sebelum Rayakan 'Triple Crown'
Marquez boleh saja memulai balapan dengan apik. Start dari posisi terdepan, ia langsung melesat dan mempertahankan posisi tersebut. Setidaknya sampai tiga putaran.

Sudah begitu, ia sempat beruntung pula. Ia sempat terlalu melebar menikung pada tikungan pertama, tetapi masih bisa mempertahankan posisi terdepan di ujung sektor 1.

Tiga putaran lewat, tidak ada yang mengherankan: Marquez berada di posisi pertama, diikuti oleh Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Jack Miller, Johann Zarco, Valentino Rossi, Alex Rins, Maverick Vinales, Pol Espargaro, dan Hafizh Syahrin.
Namun, Marquez dihantam nasib apes justru ketika ia sedang berada di posisi teratas. Tak lama setelah lap ketiga tuntas, ia kembali melebar, membuat posisinya disalip Dovizioso dan Miller. Setelah itu… Ia crash.

Kejadian bermula ketika Marquez dan Zarco membalap berdekatan. Zarco kemudian menyenggol bagian belakang motor Marquez sehingga membuat keduanya out dari balapan saat itu juga. Kendati sang juara bertahan keluar dari balapan, bukan berarti keseruan tuntas begitu saja.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *