HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Indomobil Batam Nobar Suzuki AFF Indonesia Vs Filipina


BATAM - Indomobil Batam menggelar nonton bareng (nobar) Suzuki AFF Cup 2018 penyisihan Grup B antara Timnas Indonesia vs Filipina di Foodcourt A2, Minggu (25/11/2018) petang.

Meski sudah tidak menentukan bagi Indonesia, pertandingan tersebut harus dihadapi dengan kepala terangkat serta ambisi untuk menang.

"Walau sudah tidak lolos kita tetap semangat beri dukungan moril kepada Timnas," ujar Andi Santana, PIC Indomobil Batam kepada kepriupdate.com.


Timnas Indonesia akan berusaha meraih kemenangan untuk mengobati rasa sakit di Piala AFF tahun ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, dalam konferensi pers sebelum pertandingan mengatakan, kemenangan bisa membangkitkan semangat Skuat Garuda. Begitupun dengan semangat suporter yang terlanjur kecewa dengan hasil yang timnya raih.

"Saya tahu banyak orang sedih dan marah, tetapi ini bukan akhir dari sepak bola Indonesia. Mungkin (kondisi, red) ini bisa menjadi titik balik bagi kami, untuk belajar dan memperbaiki (kesalahan)," kata Bima.

Perjuangan Timnas Indonesia tidak akan mudah. Pasalnya, Filipina diasuh pelatih kelas dunia, Sven Goran Eriksson, yang pernah menukangi Timnas Inggris dan sejumlah klub elit di Eropa. Terakhir, Eriksson membawa Filipina bermain imbang melawan Thailand yang notabene favorit dalam turnamen Piala AFF 2018.

Sebaliknya, bagi Filipina, hanya kemenangan yang bisa menjamin mereka lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Sven Goran Eriksson tidak mau timnya bergantung pada hasil pertandingan lain di Grup B yakni Thailand kontra Singapura. Karena ketiga tim itu (Thailand, Singapura, dan Filipina) masih sama-sama berpeluang lolos.

"Kami tahu ini merupakan pertandingan yang sangat penting. Kekalahan akan membawa risiko besar," kata Eriksson.


sumber : sindonews

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *