HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Lukita: Batam dan Indonesia Aman dan Bersatu



BATAM - Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Badan Pengusahaan (BP) Batam mengadakan kagiatan Akbar Nyanyian untuk Negeri dari Batam untuk Indonesia, kegiatan ini digelar pada Sabtu 10 Novemer 2018, di Bundaran BP Batam, Jl Jenderal Sudirman, Batam, Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan ini BP Batam menghadirkan kondak ternama Addie Muljadi Sumaatmadja. Dalam kegiatan ini Addie memimpin paduan suara dengan peserta sebanyak 5.000 orang penyanyi.

Kepala BPBatam Ir Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, event bertajuk Nyanyian untuk Negeri ini dilaksakanan untuk membangkitkan semangat Nasionalisme masyarakat.

“Batam merupakan daerah pertemuan berbagai etnis dan merasa nyaman tinggal di Batam. Itulah yang kita angkat untuk menampilkan lagu-lagu perjuangan yang diaransemen oleh Addie MS. Sebagai cita-cita bersama, Batam dan Indonesia aman dan bersatu,” ujar Lukita

Peserta yang akan ikut ambil bagian dalam paduan suara ini sekitar 5.000 orang penyanyi. Harapan kita banyak masyarakat yang bergabung untuk menyemarakkan, “Ini kita jadikan sebagai semangat dari Batam untuk Indonesia.

Menurutnya, kegiatan akbar yang bertajuk Nyanyian Untuk Negeri diharapkan dapat jadi nilai tambah bagi kota Batam.

“Kegiatan ini, kita ingin meyakinkan para pelaku usaha bahwa Batam aman sebagai lokasi investasi. Sekaligus bagian dari tugas kami juga mendorong pertumbuhan ekonomi sebagai pintu gerbang nasional.” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Komunitas Wanita Cinta NKRI (KOWAN) Fenny Widjojo mengaku bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan Nyanyian Untuk Negeri ini bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda dan masyarakat Batam pada khususnya,” ujar Fenny.

Kondak ternama, Addie MS mengaku sangat mengapresaisi dan terharu ketika pertama kali diminta oleh KOWAN untuk memimpin Nyanyian Untuk Negeri, yang mengangkat semangat nasionalisme untuk menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

“Kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan di Hari Pahlawan untuk membangkitkan semangat Nasionalisme kita, terutama di kalangan generasi muda,” katanya.

Kata Eddie, lagu lagu yang akan dikumandangkan ada lima lagu perjuangan yakni Lagu Indonesia Raya, Syukur, mars Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Berkibarlah Benderaku. Eddie sendiri mengaku telah mempersiapkan satu lagu yakni Satu Nusa Satu Bangsa.

Direktur Humas dan Promosi BP Batam Budi megatakan bahwa dalam acara ini adalah kegiatan Nyanyian Untuk Negeri, didalamnya diisi dengan dzikir dan doa bersama untuk Palu, Pentas seni yang melibatkan siswa-siswi Batam, musik tradisional, dan band ibukota Andra and the Blackbone

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *