EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Peringati Hari Pahlawan Wako Batam Teringat Pesan Jenderal Soedirman

Walikota Batam  H Muhammad Rudi sebagai Inspektur Upacara 
Hari Pahlawan Tingkat Kota Batam 2018









Batam,  Peringati Hari Pahlawan, Walikota Batam, Muhammad Rudi ingat pesan Jenderal Soedirman. Pesan pahlawan nasional ini berbunyi,




"Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus.”








"Yang paling saya ingat tadi pesan Jenderal Soedirman. Seorang pimpinan harus berada di tengah-tengah pasukan. Kalau sudah di tengah, maka anak buah akan ikut.



Begitu juga Walikota, harus ada di tengah masyarakat. Dengan begitu masyarakat ikut pemerintah. Karena rakyat merasa Walikota ada di tengah mereka," kata Rudi usai pimpin upacara Hari Pahlawan di Mako Lanal Batam, Sabtu (10/11).





Walikota dan FKPD Foto Bersama Para Veteran 
Pada upacara tersebut, Rudi membacakan amanat Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita. Isi amanatnya antara lain mengingatkan bangsa Indonesia agar menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai kepahlawanan di kehidupan sehari-hari.





"Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia," tutur Rudi membacakan amanat menteri.

Tema Hari Pahlawan 2018, "Semangat Pahlawan di Dadaku,” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.


Walikota bersama FKPD Kota Batam
Menabur Bunga  di Pelabuhan Lanal Batam 
Artinya siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri dan lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.




Upacara Hari Pahlawan ini juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan veteran yang ada di Kota Batam. Rangkaian upacara ditutup dengan tabur bunga di laut belakang Mako Lanal. (hms)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *