EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Rayakan Hari Jadi ke 189, Pemko Batam Gelar Lomba Menulis Surat pada Walikota

Wako dan Wawako Batam tinjau proyek pelebaran jalan belum lama ini 


BATAM - Memeriahkan Hari Jadi Kota Batam ke-189, Pemerintah Kota Batam menggelar berbagai jenis lomba. Diantaranya lomba foto, vlog, dan karya tulis jurnalistik bertema “Pembangunan Infrastruktur Menuju Batam Kota Wisata”.

Selain itu juga diadakan lomba menulis surat untuk Walikota Batam “Dear Pak Wali” bagi pelajar SD dan SMP dengan total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 45 juta.

Untuk persyaratan dan ketentuan lomba masing-masing kategori dapat dilihat melalui website Bagian Humas Pemko Batam, www.humas.batam.go.id. Peserta dapat mengirimkan karyanya ke panitia terhitung tanggal 5 November hingga 5 Desember 2018.

“Untuk lomba foto dan lomba vlog dapat diikuti oleh masyarakat umum. Sementara untuk lomba karya tulis jurnalistik dapat diikuti oleh wartawan baik media cetak maupun online. Khusus untuk lomba surat untuk Walikota pesertanya pelajar tingkat SD dan SMP,” ujar Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admajianto, Senin (5/11).

Juri terdiri dari satu unsur Pemerintahan dan dua juri independen. Pada tiap kategori lomba akan dipilih pemenang juara 1, 2, 3 dan harapan 1. Hasil lomba yang terbaik menurutnya akan dipamerkan pada saat HJB. Sementara pengumuman pemenang akan disampaikan pada malam Anugerah Batam Madani pada 18 Desember 2018 di Dataran Engku Putri Batam Centre.

“Untuk juri lomba foto kita kerjasama dengan PFI kepri,  karya tulis juri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalistik Independen (AJI). Untuk juri kategori Vlog dari Batam conten Creator Vlog dan penggiat vlog Kepri,” jelasnya.

Selain itu panitia juga bekerjasama dengan Jurnalis Perempuan (Jupe)  Batam dalam lomba menulis surat untuk Walikota Batam. Anak-anak dapat menulis surat langsung kepada Walikota tentang apa saja di Kota Batam.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan tentunya dengan menunjukkan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam pembangunan Batam. Dalam surat Edaran Nomor 406 Tahun 2018, Camat dan Lurah se-Kota Batam diminta untuk mengimbau masyarakat agar dapat turut berpartisipasi dengan memasang umbul-umbul berlogokan Hari Jadi Batam ke-189.

“Demi kemeriahan dan semaraknya Ulang Tahun Kota Batam diminta kepada masyarakat,  kantor instansi, hotel, pabrik dan Mall diharap dapat memasang umbul-umbul mulai tanggal 1 sampai 31 Desember 2018,” sebut mantan Camat Bengkong ini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *