HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

PNPM Lingga Untung Rp391 Juta, Terbesar di Provinsi Kepri

[caption id="attachment_5378" align="alignleft" width="290"]Logo PNPM Logo PNPM[/caption]

LINGGA - Pengelolaan dana bergulir simpan pinjam perempuan (SPP) dari program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) yang telah dijalankan kecamatan di Lingga selama tahun 2014 mendapatkan untung Rp391 juta. Surplus dana bergulir ini merupakan yang terbesar se-Provinsi Kepri.

 

Pertumbuhan dana awal hingga akhir triwulan mengalami surplus Rp80 juta pada triwulan 1 dan 2 hingga tahun 2014. Keuntungan yang diperoleh tahun 2014 itu sebagian besar digunakan untuk pengelolaan modal dan sebagian kecil untuk bantuan sosial kepada masyarakat tak mampu.

 

"Keuntungan PNPM Lingga terbesar di Kepri dan ini patut kita syukuri. Untuk itu kami berikan apresiasi pada kelompok SPP yang telah komit," kata Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (PNPMPD) Lingga, Ahmad kepada kepriupdate.com, Selasa (21/4/2015).

 

Ahmad menjelaskan berdasarkan laporan pengelolaan dana PNPM Lingga, pertumbuhan SPP trus mengalami kenaikan yang signifikan. Terhitung selama bulan Maret 2015, terjadi surplus mencapai Rp22 juta.

 

"Jadi hingga triwulan 2 tahun 2015 mencapai surplus Rp102 juta, angka ini lebih baik dibandingkan tahun 2014 lalu," pungkasnya. (misranto)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *