HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Kondisi Bayi Kembar Siam di Batam Terus Dipantau

[caption id="attachment_6151" align="alignleft" width="290"]Sakyra dan Safira, bayi kembar siam ini butuh uluran tangan warga Batam dan Indonesia. foto: david/kepriupdate Sakyra dan Safira, bayi kembar siam ini butuh uluran tangan warga Batam dan Indonesia. foto: david/kepriupdate[/caption]

Ayah Sakyra-Safira Galang Dana

 

BATAM - Ricky Darmawan (26), ayah bayi kembar siam Sakyra-Safira, mengatakan saat ini dua putrinya itu dalam kondisi sehat di bawah pengawasan tim dokter di RSBP Sekupang.

 

"Alhamdulilah bayi kami dalam keadaan sehat," ujar Ricky kepada kepriupdate.com, Jumat (26/6/2015).

 

Saat ini ia masih menggalang dana untuk operasi pemisahan sang bayi di RSCM Jakarta.

 

"Kalau masalah pemberangkatan sih belum tau soalnya saya lagi penggalangan dana untuk keberangkatan ke Jakarta kalau sudah terkumpul mungkin secepatnya," ujarnya.

 

Tim dokter RSBP Batam mengatakan total biaya operasi pemisahan Sakyra-Safira mencapai Rp40 juta. Dana itu belum termasuk tiket pesawat dan akomodasi mereka selama di Jakarta.

 

Diberitakan sebelumnya Fitri Amelia (23) ibu muda yang tinggal di Marina Garden Blok A1 No 41 Tanjuncang melahirkan bayi kembar siam berjenis kelamin wanita. Persalinan berlangsung lancar secara cesar di RSBP Sekupang, Senin (22/6/2015) lalu.

 

Mereka tak menyadari jika anaknya nempel di bagian perut. Kendati syok tetapi kedua orang tetap bahagia atas kelahiran bayi cantik kembar mereka.

 

Dokter mengatakan kedua bayi memiliki organ terpisah, jantung, hati dan kelamin terpisah. Sehingga besar kemungkinan dapat terselamatkan. (red/thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *