HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

40 Surat Suara Pilkada Batam Rusak

 

 

[caption id="attachment_7409" align="alignright" width="290"]Komisioner KPU Batam Mangihut Rajagukguk dan seorang polisi nampak menjaga logistik Pilkada. foto: alfie Komisioner KPU Batam Mangihut Rajagukguk dan seorang polisi nampak menjaga logistik Pilkada. foto: alfie[/caption]

BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam terus menggesa kesiapan logistik Pilkada serentak walikota dan gubernur. Sedikitnya terdapat 648 ribu surat suara yang akan didistribusikan ke seluruh TPS.

 

Menurut Komisioner KPU Batam, Mangihut Rajagukguk pendistribusian baru akan dimulai pada 5 Desember mendatang. Saat ini puluhan pekerja masih melakukan penyortiran kertas suara, form C1 hingga form C7.

 

"Dari penyortiran anggota kita, ada sekitar 40 surat suara yang rusak dan sudah dikembalikan ke percertakan," ujar Mangihut.

 

Menurutnya setelah dilakukan penyortiran, kertas suara dan form dimasukan di dalam kota suara dengan kondisi tersegel.

 

"Jumlah kotak suara ada sebanyak 3.276 untuk didistribusikan ke 1.638 TPS yang tersebar di seluruh kecamatan," terangnya.

 

Pihaknya menargetkan pendistribusian logistik Pilkada sudah harus ada di KPPS paling lama 8 Desember sekitar pukul 18.00 WIB.

 

"Pengiriman logistik ini dilakukan PT Pos sebagai pemenang lelang. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian, TNI dan Satpol PP untuk pengamanannya," pungkas Mangihut. (alfi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *