HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Inilah Daftar Calon Sekda Batam Rezim Rudi-Amsakar

 

BATAM - Otak-atik kabinet di tubuh rezim pemerintahan Muhammad Rudi - Amsakar Ahmad kian hari semakin seru untuk dibahas.

 

Salah satu posisi terpanas mengenai isu siapa calon kuat kandidat menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam. Menyusul nama Agussahiman sudah masuk kotak karena telah pensiun.

 

Menurut sumber terpercaya di internal di Pemko Batam kepada kepriupdate.com (AMOK Group), pembahasan calon Sekda kian meruncing kepada 10 nama.

 

Hal tersebut diambil berkaca dari status pengalaman, karier, serta golongan yang tentu saja PNS senior. Salah satu syarat mutlak seorang PNS menjadi Sekda ialah memiliki golongan atau esolon 4C.

 

Namun sumber tadi menyebutkan, oleh karena posisi teramat vital, membuat jabatan tertinggi di tubuh PNS satu ini sarat dengan kepentingan tertentu.

 

"Selain harus punya jaringan kuat utamanya ke pusat (Jakarta), penunjukan seorang Sekda tak terlepas juga dengan faktor X. Salah satunya soal 'isme' atau kesukuan. Boleh percaya atau tidak, tapi inilah realitanya," ujarnya, Jumat (29/1/2016).

 

Saat ini lanjut sumber tadi, Rudi wawako terpilih sudah mengantongi beberapa nama PNS berpangkat 4C yang menjadi tolok ukur awal masuk nominasi Sekda. Nama-nama tersebut terus digodok dan dipertimbangkan.

 

Berikut daftarnya:

1. Wan Darussalam
2. Zulhendri
3. Dendi N Purnomo
4. M Syuzairi?
5. Yumasnur
6. Suhartini
7. Marzuki
8. Muslim Bidin
9. Chandra Rizal
10. Jefridien

(thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *