HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Sidak Dewan di PT Amtek Berujung Pengusiran Wartawan

 

BATAM - Sidak Komisi IV DPRD Kota Batam ke PT Amtek Enggineering berujung dengan aksi kurang menyenangkan. Para wartawan yang ingin mencari informasi berimbang justru diusir oleh managemen perusahaan.

 

Anggota DPRD yang datang Uba Ingan Sigalingging, Ides Madri, Udin P Sihaloho, Ruslan dan Safari Ramadhan. Namun begitu sampai di ruang pertemuan, perdebatan sengit langsung terjadi antara manajemen dan anggota dewan.

 

Awalnya anggota dewan meminta manager HRD yang bertanggungjawab terhadap keberadaan pekerjanya, namun perusahaan tidak bisa menghadirkannya dan hanya dihadiri oleh salah seorang general manajer yakni Mr Lie

didampingi tim kuasa hukum.

 

Kontan saja perdebatan berlanjut, karena kuasa hukum perusahaan mendesak agar seluruh awak media yang berada di ruangan agar keluar. Mereka tak ingin pertemuan diliput.

 

"Wartawan kami ajak agar informasi berimbang, selama ini informasi hanya sepihak yaitu dari pekerja saja," ujar Udin P Sihaloho menjelaskan kepada managamen.

 

Seluruh wartawan kemudian meninggalkan ruamg pertemuan karena perusahaan bersikukuh dengan pendiriannya.

 

Aksi mogok ratusan buruh PT Amtek ini sendiri sudah berlangsung lama mulai dari tanggal 14 Desember 2015 lalu. Dimana para pekerja meminta transparansi maupun kompensasi atas indikasi adanya perubahan nama dari PT Amtek Enginering menjadi PT Interpleks. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *