HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Buruh Batam: Ayah Tolonglah Nasib Kami...

 

 

[caption id="attachment_7336" align="alignleft" width="290"]Buruh Batam kembali geruduk kantor Graha Kepri tempat Plt Gubernur Kepri berdinas. foto: alfi/kepriupdate Buruh Batam kembali geruduk kantor Graha Kepri tempat Plt Gubernur Kepri berdinas. foto: alfi/kepriupdate[/caption]

BATAM - Ribuan buruh Batam dari FSPM, SPSI, Serikat Buruh kembali berunjukrasa menuntut kesejahteraan di depan gedung Graha Kepri, Selasa (2/2/2016).

 

Koordinator Garda Metal Suprapto mengatakan para buruh masih mempunyai tuntutan yang sama, yakni agar Pemko Batam menetapkan upah minimum kota (UMK) 2016 sesuai kesepakatan dewan pengupahan Batam.

 

"Kami juga tetap konsisten memperjuangkan agar PP 78 /2015 dicabut. Kedua tuntutan itu harga mati, sebab inkonstitusi dan mengebiri hak-hak buruh yang hidupnya terus melarat," ujar Suprapto.

 

Para buruh mendesak agar Gubernur dan wakil Gubernur Kepri terpilih HM Sani dan Nurdin Basirun hendaknya lebih berpihak kepada kaum buruh. Sebab selama ini yang mendudukkan mereka di Kepri 1 dan 2 siapa lagi kalau bukan para buruh.

 

"Ayah tolonglah kami masyarakat buruh yang terus dizolimi oleh penguasa di Jakarta sana. Tetapkanlah upah Batam sesuai hasil dewan pengupahan," pinta Indra, salah seorang buruh.

 

Meski demo berlangsung aman dan kondusif, aparat kepolisian tetap berjaga-jaga di setiap penjuru aksi tersebut. Pantauan di lapangan nampak puluhan kendaraan taktis dan pagar kawat berduri dipasang di depan gedung Graha Kepri di Batam Centre. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *