HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Disdik Batam Tak Peduli Pendidikan Warga Batuaji

[caption id="attachment_5825" align="alignright" width="290"]Muslim Bidin dan Rudi Wawako Batam nampak serius. foto: istimewa Muslim Bidin dan Rudi Wawako Batam nampak serius. foto: istimewa[/caption]

BATAM - Anggota Komisi IV DPRD Batam meminta pemerintah segera melanjutkan proses pembangunan gedung SMPN 53 Taman Lestari, Batuaji agar proses belajar bisa berjalan dengan baik.

 

"Disdik Batam harus bertanggungjawab, pembangunan jangan dibiarkan mangkrak seperti sekarang. Semua masyarakat butuh sarana pendidikan, jangan pilih kasih," ujar Safari Ramadhan.

 

Akibat mangkraknya pembangunan, proses belajar mengajar di sekolah tersebut menjadi terganggu. Di mana pihak sekolah memberlakukan sistem belajar secara bergantian sehingga dinilai kurang efektif.

 

Safari mengakui saat rapat dengar pendapat (RDP) yang telah digelar, Disdik Batam berdalih belum menerima surat pelimpahan dari Distako Batam kepada mereka.

 

"Alasan tersebut terlalu dibuat-buat, karena membuat MoU surat pelimpahan itu sesungguhnya tidak harus memakan waktu hingga satu tahun yang mengakibatkan siswa jadi dikorbankan seperti sekarang," sesalnya.

 

Hal ini makin menegaskan jika Disdik Batam masih menonjolkan ego sektoral, yang pada gilirannya berujung diskriminasi terhadap pendidikan masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Batuaji.

 

Hingga berita ini diunggah, Kadisdik Batam Muslim Bidin masih bungkam terkait mangkraknya pembangunan SMPN 53 di Batuaji tersebut. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *