HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Ribuan Honorer Belum Gajian, Ini Alasan Pemko Batam

 

[caption id="attachment_8342" align="alignleft" width="290"]Kepala BKD Batam Mat Sahir terlihat serius mendengar kritikan dari anggota Komisi I DPRD Batam. foto: alfie/kepriupdate Kepala BKD Batam Mat Sahir terlihat serius mendengar kritikan dari anggota Komisi I DPRD Batam. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Sejak bulan January hingga sekarang, ribuan tenaga honorer Pemko Batam belum menerima upah. Padahal sudah menjadi rahasia umum jika sebagian besar dari mereka telah menyetorkan dana cukup besar untuk diterima bekerja.

 

Menurut Kepala BKD Batam keterlambatan itu karena pihaknya sedang melakukan verifikasi. "Kami sedang verifikasi agar data valid tiap SKPD-nya," ujar Mat Sahir Kepala BKD Batam pada RDP dengan Komisi I DPRD Batam, Senin (22/2/2016).

 

Menanggapi itu anggota Komisi I DPRD Batam Tumbur Sihaloho mengaku geram dengan segala alasan yang diberikan oleh Kepala BKD Batam Mat Sahir.

 

Politis PDI-P ini mengatakan verifikasi yang dilakukan oleh BKD semestinya tidak mengorbankan nasib dari ribuan tenaga kerja honorer dan guru komite yang ada di Pemko Batam.

 

"Tujuan verifikasi ini untuk apa, kalau ribuan orang (honorer dan komite) sudah tak gajian. Benar-benar sistem keuangan pemko amburadul," kecamnya.

 

Sementara itu anggota komisi I lainnya Nono Hadi S mengaku, pihak BKD tidak memiliki komitmen dan juga tidak mempunyai target kerja. Sehingga persoalan tersebut berlarut larut.

 

"Kami meminta agar dalam bulan ini segala dituntaskan," kecamnya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *