HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

PKL Batam: Janji Tinggal Janji

 

Penertiban Kios di Seipanas Tuai Protes


 

BATAM - Puluhan Satpol PP melakukan penggusuran kios liar yang ada di Jalan Laksamana Bintan persisnya samping gereja Simalungun Seipanas Batam, Kamis (31/3/2016) siang.

 

Sedikiynya 20 kios dibongkar paksa petugas. Tidak hanya itu seluruh dagangan milik PKL turut diangkut ke dalam 5 truk yang telah disiapkan.

 

Tindakan petugas kontan saja menuai protes para PKL. Mereka mengeluhkan kepemimpinan Walikota Batam yang baru Muhammad Rudi. Pasalnya saat kampanye Rudi pernah berjanji akan berpihak kepada PKL, namun janji tinggal janji.

 

"Penertiban ini tidak ada pemberitahuan sama sekali. Saya kecewa pak Rudi yang ingkar janji," ujar Muhammad Amin, seorang PKL yang lapaknya digusur.

 

Selain itu mereka juga mengecam tindakan pilih kasih Satpol PP. Sebab kios yang berada tepat di depan  mereka justru tidak ikut dibongkar.

 

Ironisnya saat dimintai keterangan terkait penggusuran ini, Muhammad Sanusi Danton Satpol PP Batam terkesan bungkam dari awak media dan langsung ngacir dari jepretan kuli flashdisk. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *