HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Atletico Bekuk Juara Bertahan, Muenchen Tatap Milan

 

MADRID - Atletico Madrid sukses membalikkan keadaan setelah menang 2-0 atas tamunya Barcelona pada leg 2 Liga Champions, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB.

 

Hasil itu memperpanjang kutukan juara bertahan yang kerap gagal mempertahankannya. Tidak tertutup kemungkinan Atletico bakal jadi kampiun sebagai dewi fortuna yang ditularkan.

 

Dalam pertandingan itu, striker Atletico asal Prancis Antoine Griezmann menjadi mimpi buruk Barcelona. Mantan penyerang Real Sociedad itu memborong dua gol kemenangan Atletico. Gol pertama tercipta dengan kepalanya, memanfaatkan umpan Saul Niguez yang melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke depan gawang Barca pada menit ke-36.

 

Sedangkan gol kedua dari titik penalti pada menit ke-88. Atletico mendapat hadiah penalti setelah Andres Iniesta melakukan handsball di kotak terlarang.

 

Griezmann mencetak 10 gol dari 10 penampilan terakhirnya bersama Atletico di semua kompetisi. Griezmann juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak brace (dua gol) melawan Barcelona di Liga Champions musim ini.

 

Kemenangan ini membuat agregat 3-2 untuk Atletico. Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona menang 2-1. Sementara bagi Barcelona ini menjadi kutukan juara bertahan. Sejak format Liga Champions di gelar pada 1992/1993 belum ada tim yang mampu mempertahankan gelar.

 

Pertandingan menentukan lainnya, Bayern Muenchen berhasil lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Benfica. Bayern bermain imbang 2-2 pada leg kedua di Estadio da Luz. Dengan demikian, Bayern unggul agregat 3-2 dan berpeluang melenggang ke Milan. (man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *