HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Seleksi Paskibra Batam Masih Diwarnai Dugaan Siswa Titipan

 

BATAM - Sebanyak 900 siswa tingkat SMA sederajat mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional 2016 di Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Batam, Senin (4/4/2016). Seleksi tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Amsakar Achmad.

 

Waktu seleksi peserta Paskibraka ini sekitar 4 hari. Selain itu seleksi ini diharapkan mampu memberi semangat dan kedisiplinan bagi peserta.

 

Syaiful Bahri, Kakanpora Batam mengatakan, seleksi ini merupakan penghubung semangat kader Paskibra dalan mengibarkan bendera merah putih saat upacara 17 Agustus 2016.

 

Sementara itu Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menekankan bahwa para peserta Paskibraka harus bangga karena sudah lolos dari 10 ribuan siswa lainnya di Batam.

 

"Tugas pengibaran bendera ini merupakan amanat besar, karena mengemban tugas negara," ujar Amsakar.

 

Para peserta diharapkan dapat berjuang dalam pengibaran bendera merah putih dengan paripurna. Selain itu dapat mengikuti perintah pembimbing dan pembina agar disiplin

 

Seleksi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Batam, TNI dan Polri. Namun sayang, seleksi tahun ini diduga masih diwarnai titip menitip siswa. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *