HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

DPRD Batam Berjanji Perhatikan Nasib Veteran

 

BATAM - Peringatan hari Pahlawan yang jatuh hari ini tidak lain untuk mengenang peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Kota Surabaya. Pertempuran terserbut merupakan perlawanan terbesar rakyat Indonesia melawan penjajah setelah proklamasi kemerdekaan.

 

Peristiwa itu memberikan pelajaran moral bahwa warisan terbaik adalah pahlawan bangsa. Mereka tidak gentar melawan pasukan kolonial meski dalam keterbatasan namun tetap semangat perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

 

Nah, setelah Indonesia merdeka semangat kepahlawanan tidak cukup dengan mempertahankan patriotisme yang positif dan progresif. Semangat kepahlawanan harus terus dilakukan guna memperbaiki keadaan negeri yang saat ini terpuruk utamanya saat Ahok (Gubernur DKI Jakarta) menghina Alquran umat Islam.

 

Sementara itu DPRD Batam mengartikan hari pahlawan sebagai spirit nasionalisme yang harus terus dipertahankan, hal ini agar NKRI dapat terus terjaga dari rongrongan bangsa asing.

 

"DPRD akan terus mendorong pemerintah untuk memperhatikan nasib 23 veteran di Batam. Ini akan kami rumuskan dengan pemerintah sebagai rasa tanggungjawab," kata Ketua DPRD Batam Nuryanto di sela-sela peringatah hari Pahlawan. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *