HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

DPR RI Pertanyakan Soal Isu Kebangkitan PKI

 

JAKARTA - Komisi I DPR RI mempertanyakan isu kebangkitan partai terlarang, yaitu Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal tersebut terungkap saat rapat dengar pendapat dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

 

“Beberapa waktu yang lalu Pak Menteri Pertahanan menyampaikan bahwa ada kecurigaan yang menyangkut bahwa ada pihak-pihak menganggap PKI ini tidak ada lagi dan menduga mereka yang beranggapan sepertinya adalah seorang komunis," ujar salah satu anggota Komisi I DPR RI, Andreas Hugo Pareita di Kompleks Parlemen seperti dilansir Republika.co.id, Senin (6/2/2017).

 

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyatakan, isu yang berkembang di masyarakat mengarah pada upaya saling tuduh antar kelompok. Dengan demikian, dia meminta Menhan agar menjelaskan persoalan bangkitnya komunisme. Kalau memang isu tersebut benar adanya maka harus ada tindakan dan jangan dibiarkan, karena komunis adalah bahaya laten.

 

“Tapi apabila tidak ada, jangan ini dijadikan ini sebagai isu mengadu domba masyarakat kita. Apalagi saat ini menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), terutama untuk DKI Jakarta. Ini digiring bisa membahayakan masyarakat kita," kata dia. (man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *