HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

GNPF-MUI Imbau Umat Islam Bantu Korban Kelaparan di Afrika

 

JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengimbau umat Islam Indonesia peduli terhadap korban kelaparan di Afrika (Somalia, Sudan Selatan, dan Nigeria).

 

Ketua GNPF-MUI, KH. Bachtiar Nasir menegaskan bangsa Indonesia khususnya umat Islam punya tanggung jawab sosial untuk meringankan beban saudara-saudaranya di negara lain yang membutuhkan bantuan.

 

Menurut Pimpinan AQL Islamic Center yang juga konsen di bidang sosial dan kemanusiaan ini  umat Islam harus berperan mengulurkan bantuan kepada empat negara yang dilanda kelaparan tersebut. Terlebih bagi umat Islam sangat dianjurkan memberikan makan kepada orang dikenal dan tidak dikenal.

 

"Ini adalah sebuah program yang sangat mulia dan terhormat, mulia dari sisi agama dan terhormat sebagai bangsa Indonesia,” ujar Ketua Alumni Universitas Islam Madinah saat pelepasan relawan ACT di Masjid Al-Azhar, Jakarta.

 

KH Bachtiar Nasir mengingatkan, kepedulian dan uluran tangan umat Islam untuk kemanusiaan juga akan mengangkat citra baik bangsa Indonesia di mata internasional. Karenanya, program kemanusiaan ACT perlu mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia dari semua elemen mulai dari kalangan bawah, menengah, dan atas.

 

Diketahui, ACT melalui Tim Sympathy of Solidarity (SOS) telah menyalurkan 2,6 ton paket bantuan bahan pangan dari Indonesia ke Somalia. Bantuan tahap pertama ini disalurkan ke sejumlah wilayah, seperti Lower Shabelle dan Bay Region.(wan/gnpf-mui)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *