HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Teror Peluru Nyasar Bikin Anggota DPR Ketakutan

ilustrasi

JAKARTA - Anggota DPR mengecam tembakan peluru nyasar ke gedung DPR sebab telah membuat heboh dan membuat takut anggota dewan terhormat. Aparat kepolisi diminta mengusut tuntas kasus tersebut secara transparan.

Total ada empat proyektil peluru yang menembus empat ruang anggota DPR. Pada Senin (15/10) ditemukan proyektil peluru di ruangan anggota DPR dari Fraksi Gerindra Wenny Warouw dan ruangan anggota DPR dari Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama.

Sedangkan pada Rabu ditemukan peluru ruang anggota Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya di lantai 10 dan ruangan politikus PAN Totok Daryanto di lantai 20.

Yang teranyar ruang anggota DPR F-Demokrat Khatibul Umam Wiranu juga terkena peluru nyasar. Polisi sudah mengecek ruangan Khatibul, tapi tidak memberikan keterangan ada-tidaknya peluru yang ditemukan.

"Karena ini menyangkut lembaga DPR, tempat yang strategis dan dilindungi negara, jadi kepolisian harus mengungkap dengan jelas, mengumumkan secara transparan kepada masyarakat latar belakang peluru nyasar ini apa," kata Totok, Rabu (17/10/2018).

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyesalkan insiden tertembaknya ruang kerja anggota DPR. Dia berharap sistem keamanan terhadap anggota Dewan dan para pegawai di DPR ditingkatkan.

"F-PD prihatin dan mengecam terjadinya tembakan liar, apa pun itu bentuk dan tujuannya. Kami juga menyayangkan bahwa ruangan atau kompleks parlemen yang semestinya dijaga keamanannya, diberi perlindungan, baik sarana-prasarana wakil rakyat, staf penghuni di gedung parlemen benar-benar harus aman, tidak boleh menjadi gelisah, menjadi takut, dan mengurangi rasa percaya diri dan kerja politik keseharian kami," ujar Ibas. (dtc)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *