HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Arab Saudi Akhiri Puasa Gelar

Timnas Arab Saudi U19 mengakhiri puasa gelar di Piala Asia U19 usai membungkam Korsel 2-1 di Bogor Indonesia

BOGOR - Timnas Arab Saudi U-19 akhirnya tampil sebagai juara Piala Asia U-19 2018. Di final, Tim Petrodolar itu menang 2-1 atas Timnas Korea Selatan U-19.

Final Piala Asia U-19 2018 mempertemukan Korsel vs Arab Saudi. Di semifinal, Korsel menyingkirkan Qatar 3-1, dan Arab Saudi menang 2-0 atas Jepang--yang sebelumnya mengalahkan Indonesia 0-2.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Minggu (4/11/2018), Arab Saudi mampu unggul sejak babak pertama. Gawang Korsel dibobol dua kali.

Arab langsung memimpin saat laga baru berjalan dua menit. Turki Al-Ammar membobol gawang Korsel yang dijaga Lee Gwang-yeon.

Keunggulan Arab bertambah di menit ke-22. Kali ini Khalid Al-Ghannam yang mencetak gol. Keunggulan 2-0 Arab Saudi atas Korsel bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Korsel bisa memperkecil kedudukan lewat titik putih. Pada menit ke-64, Cho Young-wook bisa mengeksekusi tendangan penalti dan memperdaya kiper Arab Saudi, Abdulrahman AlShammari.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Arab Saudi menang 2-1 dan keluar sebagai juara Piala Asia U-19 2018.

Bagi Arab Saudi, ini menjadi gelar ketiga mereka di Piala Asia U-19 setelah tahun 1986 dan 1992. Gelar terasa manis mengingat mereka sukses mengalahkan Korsel yang merupakan tim tersukses di gelaran Piala Asia U-19.

Sementara Indonesia selaku tuan rumah, langkahnya cuma sampai di perempatfinal. Di babak delapan besar, Garuda Nusantara disingkirkan Jepang usai kalah 0-2.


sumber: detikcom

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *