EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

10 Parpol Gurem Gabung Hanura

BATAM - Sepuluh Partai Politik yang tidak lolos verifikasi KPU menyatakan dirinya bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kepri. Hal ini menindaklanjuti MoU DPP masing-masing yang lebih dahulu bergabung. Penandatanganan kerjasama ini sendiri ditandai dengan penyematan sergam Hanura di Kantor DPC Hanura Kota Batam.

Kesepuluh parpol gurem itu di antaranya Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Pemuda Indonesia, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Kedaulatan, Partai Damai Sejahtera, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Kongres, Partai Nasional Republik, Partai Republika Nusantara.

Selain itu, juga bergabung mantan Sekjen DPW Badan Advokasi Hukum (Bahu) Nasional Demokrat (NasDem) Kepri, Andi Kusuma ke Partai Hanura Kepri. Serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Kepri dan Batam dari Partai PPIB, seperti anggota DPRD Kepri, Haripinto, Rudi Chua dan anggota DPRD Batam, Beliefman Sijabat dan Yohanes.

Bergabungnya 10 parpol ke Partai Hanura, disambut dengan tangan terbuka jajaran Pengurus DPD Partai Hanura Kepri, Kabupaten/Kota hingga kader partai. Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepri, Amir Hakim Siregar mengatakan, bergabungnya 10 parpol ke partai Hanura merupakan rahmat dari Tuhan yang harus disyukuri seluruh kader. Karena bertambahnya keluarga besar yang akan semakin meningkatkan kekuatan partai Hanura dalam memenangkan pemilu 2014 mendatang.

"Tidak ada perbedaan antara kader partai Hanura dengan kader dari 10 parpol yang baru bergabung. Semua memiliki hak dan kedudukan yang sama, termasuk hak sebagai calon legislatif, sesuai dengan ketentuan partai dan KPU," tegas Ketua DPD Hanura, Amir Hakim kepada wartawan.(redaksi)