EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Chelsea Melenggang ke Semifinal

LONDON - Partai ulangan perempatfinal Piala FA antara Chelsea melawan Manchester United berakhir manis bagi tuan rumah The Blues. Chelsea sukses melumat MU dengan skor 1-0 sekaligus melenggang ke semifinal.

Pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge, Senin (1/4/2013) malam itu menjadi pembuktian bagi Demba Ba. Gol semata wayangnya menghantarkan kemenangan Chelsea lolos ke babak empat besar.

Memanfaatkan umpan lambung gelandang Juan Mata, Ba yang baru didatangkan dari New Castle di jendela kedua musim 2012/2013 sukses meneruskan dengan tendangan voli menyilang dan mengecoh De Gea di menit ke-49.

Tertinggal 1-0, anak-anak asuhan Alex Ferguson mencoba mengurung Chelsea, namun pertahanan Chelsea sangat rapi, yang membuat gedoran United gagal berbuah gol.

United setidaknya mendapatkan dua peluang emas, namun tendangan dan sundulan Robin ban Persie dan Javier Hernandez melebar, terlalu ke atas, atau bisa ditepis kiper Petr Chech.

Sebelumnya dalam pertandingan pertama di Old Trafford, kedua tim bermain imbang 2-2 pada tanggal 10 Maret lalu.

Dalam pertandingan di kandang sendiri, United sempat unggul 2-0, namun Chelsea kemudian menyamakan kedudukan.

Chelsea di babak semifinal akan menghadapi Manchester City di Stadion Wembley tanggal 14 April. City masuk ke semifinal dengan mengalahkan Barnsley 5-0. (sumber: BBC)