EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Muenchen Juara Bundisliga

BundesligaMUENCHEN - Bayern Muenchen berhasil menjuarai Bundesliga, Jerman musim 2013-2014. Juara musim lalu itu berhasil mempertahankan gelar setelah menang atas Herta Berlin 3-1, Rabu (26/3/2014) dini hari tadi.

Gol dari Toni Kroos, Mario Goetze dan Ribery membuat Die Roten -julukan Bayern- juara dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Meski bermain di kandang lawan, Muenchen meneruskan kemenangan 10 kali tandang dan 52 kali tak terkalahkan di ajang liga domestik. Sebuah rekor fantastis di mana belum ada tim yang bisa membuat rekor tersebut.

Pelatih Muenchen Pep Guardiola merasa bangga bisa mendapatkan gelar ketiganya bersama The Bavarians stelah sebelumnya bisa menggondol tropi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

"Saya sangat puas bisa meraihnya (juara). sebuah permainan yang membawa pada juara. selamat kepada tim ini," seru pelatih asal Spanyol itu, seperti dilansir Reuters, Rabu (26/3/2014).

Bayern masih menyisakan pertandingan sebanyak tujuh kali lagi. Dengan demikian, maka banyak waktu Philip Lahm dkk memersiapkan waktu untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. (jio)