EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Don Carlo Bawa Madrid Juara Liga Champions Ke-10

LISBON - Tangan dingin Don Carlo akhirnya membawa Real Madrid ke tampuk La Decima (10 gelar Liga Champions) yang mereka tunggu selama 12 tahun terakhir ini.

Los Blancos harus bersusah payah untuk merebut gelar tersebut. Mereka butuh waktu hingga extra time untuk memastikan gelar ke-sepuluh di kompetisi antarklub Eropa dengan mengalahkan tim sekota Atletico Madrid 4-1 di final di Lisbon, Minggu (25/5) dini hari WIB.

Sergio Ramos yang mencetak satu dalam pertandingan tersebut mengungkapkan rasa bahagianya bisa mempersembahkan gelar juara buat klub dan fans yang sudah lama menunggu gelar ini.

"Kemenangan yang luar biasa dan sangat memuaskan. Kami telah berjuang sampai akhir dan gol itu bukan saja ciptaan saya tetapi seluruh madridistas. Semua yang telah mendukung kami sampai akhir dan inilah hasilnya," kata Ramos di situs resmi Madrid.

"Setelah bertahun-tahun, ini suatu hal yang sangat memuaskan karena bisa mempersembahkannya kepada para pendukung, kepada semua yang turut hadir di sini dan yang berada di rumah masing-masing. Hidup Madrid, Hidup Camas, Hidup Sevilla, Hidup Andalusia dan Spanyol,"

Ramos menyebut gelar La Decima sesuatu yang tidak dapat saya ungkapkan kata-kata. "Apa yang saya rasakan di batin saya. Hari ini kami telah membuat sejarah," lanjutnya. (Man)