EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

RD : Entaskan Wartawan Bodong di Kepri

BATAM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kepulauan Riau kembali akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tanggal 16-17 November mendatang di Hotel Harmoni One Batam Center. 

Kegiatan ini adalah UKW ke-5 yang digelar PWI Kepri sebagai bentuk komitmen organisasi wartawan paling senior di Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dan skill wartawan di Provinsi Kepri. Apalagi akan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2015. 

"Kita ingin jelang HPN 2015 nanti seluruh wartawan di Kepri tidak lagi bodong alias tak bersertifikat kompetensi," ujar Ketua PWI Kepri, Ramon Damora, Senin (27/10/2014).

Pria yang akrab disapa RD ini menyebut, ujian ini sama seperti UKW sebelumnya yakni terbuka bagi seluruh wartawan anggota PWI Kepri dan tidak dipungut biaya alias gratis. RD berharap agar pemimpin redaksi seluruh media di Kepri agar memanfaatkan kesempatan ini.

"Para pimred diharapkan dapat memberi kesempatan kepada para wartawannya untuk mengikuti uji kompetensi ini," pintanya.

Masih kata RD, semua penguji nantinya berasal dari Dewan Pers dan PWI Pusat. Semua wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik, boleh mengikuti UKW ini. Peserta harus dilengkapi dengan surat pengantar dari medianya dan telah beraktivitas jurnalistik kurang lebih satu tahun.

Sementara itu, Ketua Panitia UKW ke-5 PWI Kepri, Eddy Supriatna menambahkan, karena kuota peserta UKW yang terbatas, diharapkan kepada wartawan di Batam atau di daerah lain di Kepri yang berminat, agar segera mendaftar. Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi Eddy Supriatna di nomor 0852-64462226. (red)