EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Penyandera Siswa Gresik Tewas Didor

GRESIK - Aksi penyanderaan siswi SD oleh Fuad di depan Kodim berlangsung dramatis, Rabu (17/12/2014).

 

Anggota Kodim yang berhasil membujuk pelaku untuk naik ke mobil TNI langsung disergap oleh salah satu tentara. Tangan pelaku yang memegang pisau mampu ditarik selanjutnya didor oleh Tim Buser Polres Gresik dan tewas di dalam mobil.

 

Sebelumnya pelaku sempat minum di ruang kodim untuk dibujuk agar melepaskan korban sandera. Tetapi rupanya si pelaku yang diduga mengalami stes tetap mengancam korban.

 

Kepada petugas Fuad meminta tebusan lantaran dia memiliki hutang judi sebesar Rp 2 juta. Setelah itu ia pun minta agar diantar ke Tanjungperak.

 

Kasi Personel Kodim 0817 Gresik Kapten Arh Suwanto mengatakan, peristiwa penyanderaan terjadi selama kurang lebih dua jam.

 

Pelaku yang diketahui berasal dari Lombok, Mataram, ini akhirnya tewas setelah Tim Buser Polres Gresik menembak pelaku sebanyak dua kali.

 

Suwanto menjelaskan peristiwa penyanderaan terhadap seorang anak SD kelas IV bernama Syahriani Putri Agustin itu terjadi secara tiba-tiba di depan kantor Kodim 0817 Gresik, sekitar pukul 09.00 WIB. (lukman)

sumber: tvone

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *