EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Mulai Besok Input e-KTP & KK Dilakukan di Kecamatan

[caption id="attachment_3304" align="alignleft" width="290"]Ilustrasi. foto: net Ilustrasi. foto: net[/caption]

BATAM - Dinas Kependudukan Kota Batam mulai tanggal 15 Januari 2015 (besok), akan menyerahkan pengurusan/pengimputan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan lainnya ke setiap kecamatan yang ada di Kota Batam.  

 

Mereka juga akan mengirimkan anggotanya di setiap kecamatan guna memperlancar kinerja setiap kecamatan.

 

"Jadi nanti masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke Disduk atau pun menunggu lama, karena di setiap kecamatan akan dibantu oleh pegawai Disduk, minimal satu orang perkecamatan," kata Kepala Dinas Kependudukan, Mardanis,  Rabu (14/1/15).

 

Saat memberikan arahan kepada beberapa pegawai kecamatan dari berbagai kecamatan Kota Batam di Kantor Camat Batam Kota, Mardanis mengatakan jika pegawai Disduk akan mengikuti setiap aturan yang berlaku disetiap kecamatan tempat mereka di tempatkan.

 

"Laporkan kepada saya jika mereka tidak mengikuti aturan yang ada," tegasnya.

 

Dia juga menjelaskan, "kecamatan hanya bertugas untuk perekaman dan pengimput data, sedangkan untuk mencetak kartu tersebut masih tetap di Disduk-Sekupang," tambahnya.

 

Meski besok adalah mulainya aktifitas ini di setiap kecamatan, terlihat sudah ada beberapa masyarakat yang datang ke Kecamatan Batam Kota untuk membuat KTP dan KK, namun terpaksa mereka pulang dan menunda pembuatan sampai besok. (red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *