EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tren Positif van Gaal Terhenti di Kandang

[caption id="attachment_3230" align="alignright" width="290"]Pelatih MU Louis van Gaal. foto: sports.nordicbet.com Pelatih MU Louis van Gaal. foto: sports.nordicbet.com[/caption]

MANCHESTER - Tren positif anak asuh Louis van Gaal, Manchester United, akhirnya terhenti menyusul kalah atas Southampton 0-1 di markasnya Old Trafford, Minggu malam (11/1/2015) WIB.  Kondisi itu membuat posisi Setan Merah di klasemen Premier Leauge pun melorot ke nomor empat.

 

Meski MU mendominasi pertandingan, tapi penyerang MU kesulitan menembus ketatnya barisan pertahanan The Saint. Bermain tanpa gol di babak pertama, gol kemenangan Southampton lahir dari kaki Dusan Tadic.

 

Louis van Gaal kembali ke pakem kesukannya, 3-5-2. Kali ini, ia menduetkan Robin van Persie dan Angel Di Maria di lini depan. Trio bertahan dipercayakan kepada Phil Jones, Daley Blind dan Chris Smalling.

 

Wayne Ronney diplot sebagai penyerang lubang. Michael Carrick dan Juan Mata ditugaskan menyeimbangkan lini tengah. Di kubu Southampton, pelatih Ronaldo Koeman menerapkan pola 4-3-3. Trisula maut James Ward, Graziano Pelle dan pemain baru, Eljero Elia.

 

MU leluasa menguasai jalannya laga selama 90 menit waktu normal. 60 persen penguasaan bola dibuat. Namun, sayangnya mereka minim peluang. Dari 10 percobaan, tak ada satupun yang tepat ke gawang.

 

The Saint yang bermain lebih kedalam dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik, malah berhasil mencuri gol lewat sekali serangan balik di babak kedua. Dengan hasil ini, Southampton naik ke posisi ketiga menggeser MU dengan nilai 39 atau berselisih dua angka dari Setan Merah.

sumber: inilah.com

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *