EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Diduga Frustasi, WN Cina Lompat Dari Lantai 5 RS Awal Bros Batam

 

[caption id="attachment_4093" align="alignright" width="290"]dr. Sinta memberi keterangan pers usai insiden maut yang terjadi di RS Awal Bros Batam. foto: amok dr. Sinta memberi keterangan pers usai insiden maut yang terjadi di RS Awal Bros Batam. foto: amok[/caption]

BATAM - Warga Negara Asing (WNA) asal Cina bernama Tien Quen Lai(41) ditemukan tewas di area parkiran Rumah Sakit Awal Bros Batam, Selasa (10/2/2015) sekitar pukul 04.50 WIB. Diduga pria ini frustasi akibat penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

 

Tien Quen yang bekerja di Sindo Marine Tanjunguncang Batam ini diduga tewas bunuh diri setelah melompat dari jendela kamar 558 di lantai 5 rumah sakit swasta tempatnya dirawat.

 

Saat ditemukan pertama kali oleh seorang karyawan RSAB, posisi korban terlentang dan sudah tidak sadarkan diri. Perisitiwa tersebut kemudian langsung dilaporka ke petugas UGD untuk mendapatkan pertolongan. Namun naas, nyawa korban sudah tidak tertolong dan meninggal pada pukul 05.30 WIB.

 

Manager Pengembangan Bisnis RS Awal Bros, dr Shinta Trilusita kepada wartawan mengatakan korban diduga bunuh diri dengan cara melompat dari ruangan tempat ia dirawat setelah berhasil mencongkel dan merusak engsel jendela yang ada.

 

“Pasien melompat dari jendela kamar yang terkunci, sebelum lompat jendela kamar diduga dicongkel korban terlebih dahulu,” ujarnya di lantai 6 RSAB.

 

Shinta juga mengatakan perawat RSAB terakhir bertemu korban pukul 03.40 WIB saat membantu korban buang air kecil (BAK). Korban sendiri tidak memiliki keluarga di Batam. Dan selama dirawat, biaya semuanya dibiayai ole pihak perusahaan.

 

“Dia pernah mengatakan kepada salah satu perawat ingin pulang ke negaranya. Tapi terkendala karena kondisinya yang sedang sakit,” teranganya.

 

Korban sendiri dirawat di RSAB sejak tanggal 7 Februari 2015 karena menderita sakit paru-paru dan penyakit dalam. Selama dirawat korban ditangani oleh dokter spesialis paru dan spesialis penyakit dalam.

 

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safruddin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan WNA asal Cina tewas bunuh diri di Rumah Sakit Awal Bros Batam.

 

 

"Informasinya bunuh diri. Tapi kami masih menyelidiki lebih lanjut," ujarnya.(red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *