EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Dua Kosan di Permata Puri Batuaji Diobok-obok Garong

 

[caption id="attachment_4052" align="alignleft" width="290"]ilustrasi ilustrasi[/caption]

BATAM - Meski kondisi siang bolong, tapi bukan berarti maling berhenti melancarkan aksi kriminalnya. Buktinya, kos-kosan di Perumahan Permata Puri Blok F Batuaji, jadi korban garong tersebut.

 

Dua kamar kos yang masing-masing ditempati oleh Alan Okin (26) dan Ilham (25) diobok-obok garong. Akibatnya uang Rp 12 juta yang disimpan di bawah bed cover serta satu unit laptop dan DVD yang ada di dalam lemari raib dibawa maling, Sabtu (7/2/15) lalu sekitar pukul 11.00 WIB.

 

Saat dihubungi melalui via telepon, Alan mengatakan bahwa saat itu dia sedang tidak di rumah, ia baru mengetahui bahwa ke dua kamar kos-kosan tersebut telah diacak-acak maling setelah diberi tahu oleh Ilham.

 

"Katanya (Ilham), maling itu juga masuk dan mengacak-acak kamarnya, tapi tidak mendapatkan apa-apa," tutur Alan kepada kepriupdate.com (AMOK Group), Minggu (8/2/15).

 

Dia juga mengatakan bahwa Rusli, seorang buruh bangunan yang bekerja di rumah depan kosannya melihat adanya dua orang yang keluar dari kamar tersebut dan menenteng satu unit DVD. Ia juga mengatakan jika pelaku beraksi dengan menggunakan sepada motor.

 

"Rusli menyangka kalau orang tersebut penghuni kamar," tuturnya lagi.

 

Akibat kejadian ini, Alan menderita kerugian sekitar Rp 15 juta. Meski total kerugian yang diderita terbilang cukup besar namun, dia mengikhlasnya dan tidak melaporkan kepihak berwajib.

 

"Kalaupun dilaporkankan, belum tentu uang saya kembali. Lagi pula nanti pasti repot, saya kan kerja terus," tutupnya. (defrizal)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *