EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Hadapi MEA, TNI Gembleng Mahasiswa Tentang Kepemimpinan

[caption id="attachment_3889" align="alignright" width="290"]Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi menerima kenang kenangan Plakat dari PT  XL  Axiata yang diserahkan presiden direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi. Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi menerima kenang kenangan Plakat dari PT XL Axiata yang diserahkan presiden direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi.[/caption]

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) bersama dengan PT Indofood Sukses makmur Tbk (Indofood) dan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) menggelar pelatihan kepemimpinan di Akademi Militer, Magelang Jawa Tengah untuk 202 mahasiswa penerima beasiswa dari XL dan Indofood.

 

Dari siaran pers yang diterima kepriupdatecom, pelatihan tersebut akan berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 30 Januari hingga 8 Februari 2015. Hadir pada pembukaan Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi, Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, Direktur Indofood Joseph Bataona dan Ketua KSE Arief Wana.

 

Hasnul Suhaimi mengatakan, pelatihan kepemimpinan merupakan salah satu cara meningkatkan kemampuan dan kecakapan para siswa sebagai bagian dari proses belajar.

 

"Kami berupaya tidak hanya mempersiapkan dana yang dapat mendukung keberlangsungan pendidikan para penerima beasiswa XL Future Leaders, tetapi juga mempersiapkan mereka agar bisa lebih siap menjadi pemimpin masa depan dan mampu berkompetisi secara global. Ini merupakan wujud dari komitmen XL untuk terus mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia sekaligus mempersiapkan pemimpin masa depan," ucapnya.

 

Joseph Bataona mengatakan bahwa penerima beasiswa, khususnya Beasiswa Indofood Sukses Makmur (BISMA) selain menerima dana juga memperoleh kesempatan mengikuti pelatihan berjenjang yakni Indofood Leadership Camp (ILC) meliputi bidang komunikasi, personal development, character building, magang maupun eksplorasi minat dan bakat hingga community service.

 

"Kami juga mendorong mahasiswa khususnya penerima BISMA untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka miliki bagi kemajuan masyarakat. Intinya didorong untuk menjadi pemimpin yang juga memiliki jiwa social entrepreneur," katanya.

 

Selama 10 hari penerima beasiswa yang berasal dari 17 perguruan tinggi tersebut akan dibimbing langsung oleh para instruktur dari Yayasan Karya Salemba Empat, Indofood, XL dan pengajar dari Akademi Militer. Serangkaian Pelatihan yang akan diberikan meliputi pengembangan karakter, wawasan kebangsaan dan bela negara.

 

Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi mengatakan, menyambut baik keinginan Indofood dan XL untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air pada kalangan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

 

"Tentunya, bekal ini sangat berguna mengingat dalam memasuki pasar bebas ASEAN maupun dunia, Indonesia perlu mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan yang tangguh, berkarakter kuat dan memiliki integritas tinggi terhadap bangsa," pungkasnya. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *