EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Wow, Peneliti Brasil Temukan Protein Kopi Mirip Morfin

[caption id="attachment_4171" align="alignright" width="290"]Biji kopi siap panen. foto: net Biji kopi siap panen. foto: net[/caption]

BRASIL - University of Brasilia (UNB) dan Brasilian Agricultural Research Corporation, Embrapa, baru-baru ini menemukan protein dalam kopi yang memiliki efek mirip morfin.

 

"Kami berhasil mengidentifikasi fragmen yang sebelumnya tidak diketahui bahwa itu adalah protein peptida. Kopi ini punya efek sama dengan morfin yang bersifat analgesik dan pereda rasa nyeri," kata Peneliti dari Embrapa.

 

Peneliti melakukan percobaan pada tikus di laboratorium. Sungguh mengejutkan, bahwa peptida opioid, tampaknya memiliki efek tahan lama pada tikus tersebut.

 

Menurut para peneliti, protein kopi mengandung bioteknologi yang bermanfaat bagi industri makanan, kesehatan dan bisa membantu mengurangi stres pada hewan saat dibawa ker rumah potong.

 

Kesuksesan penemuan ini mengulang sukses tahun 2004, dimana saat itu Embrapa membuat urutan genom fungsional kopi untuk menemukan cara menghasilkan biji kopi berkualitis tinggi.

sumber: Latino Foxnews

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *