EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ekonomi Melambat, Pasar Toyota Tetap Stabil

[caption id="attachment_4860" align="alignright" width="290"]Dunia otomotif tetap bergairah walau ekonomi melambat. foto: net Dunia otomotif tetap bergairah walau ekonomi melambat. foto: net[/caption]

JAKARTA - Di tengah perlambatan ekonomi dan stagnannya pasar otomotif nasional, ternyata tidak menyurutkan Toyota Indonesia untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan setianya.

 

Berkat upaya itulah, Toyota Motor Corporation selaku principal, memberikan penghargaan khusus bernama Customer Service Excellence Award (CSEA) kepada PT Toyota Astra Motor sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal customer service.

 

CSEA merupakan penghargaan yang diberikan kepada distributor Toyota yang telah mencapai hasil optimal dalam meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan. TAM sendiri mendapatkan Outstanding CSEA yang dinilai dari berbagai aspek yang dikelompokkan dalam beberapa kategori.

 

Penghargaan khusus ini diserahkan secara langsung oleh General Manager of Overseas Service Division, Toyota Motor Corporation, Yoshiro Nobe, kepada Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Fukui, dan Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin, berbarengan dengan acara 2015 Aftersales Service Convention, yang digelar di Nusa Dua, Bali, hari ini.

 

“Toyota Astra Motor telah sukses mendapatkan Outstanding Customer Service Award yang merupakan penghargaan khusus yang diberikan kepada distributor yang berhasil menorehkan keberhasilan dalam aktivitas-aktivitas pelayanan untuk pelanggan sepanjang 2014,” ujar Nobe, dalam kata sambutannya.

 

TAM, katanya, dianugerahi penghargaan tersebut karena telah berhasil mencatatkan kinerja penjualan yang baik dengan menguasai pangsa pasar 32,5%. Selain itu, pada layanan purna jual, TAM juga membukukan hasil yang baik.

 

Hal itu terlihat dari peningkatan penjualan suku cadang sepanjang 2014 yang mampu membukukan pertumbuhan 17% dibandingkan dengan pencapaian pada 2013. Sementara itu, di area kepuasan pelanggan, TAM berhasil meraih kembali posisi pertama Indonesia Customer Satisfaction Index (CSI) Study 2014. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *