EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Larikan Duit Jutaan Rupiah, Marketing Freelance MCC Diburu Para Konsumen

[caption id="attachment_4849" align="alignleft" width="290"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

BATAM - Asep alias Saiful, salah seorang marketing freelance Master Cash & Credit (MCC) Batam diduga telah melarikan jutaan duit calon konsumennya.

 

Syarof warga Tembesi Tower, Sagulung, mengaku uangnya telah dibawa kabur pelaku. Dalam aksinya Asep sering meyakinkan konsumen bahwa ia juga punya koneksi dengan perusahaan kredit lainnya seperti Spectra FIF dan sebagainya.

 

"Kemarin saya mau bayar cicilan buffet tv di FIF Spectra sebesar Rp1,2 juta. Dan dia nawarin bisa membayarkannya, eh ternyata dia bawa lari duitnya. Soalnya dia nunjukin kartu nama Master Cash & Credit," ujar Syarof, Rabu (18/3/2015).

 

Tidak hanya Syarof yang jadi korban. Hakim, warga MKGR juga telah jadi korban penipuan Asep. Duitnya untuk pembelian parabola ditelip pelaku sebesar Rp 1 juta.

 

"Hari Sabtu (14/3/2015) lalu saya pesan parabola tv sama dia, tapi sudah sampai hari ini barangnya tak pernah diantar," keluhnya.

 

Hakim pun lalu berusaha mencari keberadaan pelaku yang disebutkan berdomisili di Tanjungpiayu. Tetapi alangkah mengejutkan ternyata Asep sudah tak lagi tinggal di sana.

 

"Tetangganya di Piayu juga banyak yang mencari dia (Asep). Uang untuk bayar kredit barang yang dititip tak dibayarkan," ceritanya.

 

Para korban menyebut, ciri-ciri pelaku berperawakan besar tinggi, giginya ada yang sompel, kulit kuning langsat, berlogat Sunda dan terkadang fasih juga dalam bahasa Jawa. Mereka berharap agar pelaku segera mengembalikan duitnya, bila tidak maka akan dilaporkan ke pihak yang berwajib.

 

"Saya masih punya hati untuk tak melapor, tapi kalau sudah seperti ini segera saya laporkan," pungkas Hakim. (redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *