EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kadis KP2K Batam Bohongi Publik

 

Diduga Sengaja Lindungi Mafia Ayam Potong

 

[caption id="attachment_6300" align="alignleft" width="290"]Kadis KP2K Batam Suhartini dan bangkai ayam di parit Kelurahan Buliang Batuaji. foto: ginting/amok Kadis KP2K Batam Suhartini dan bangkai ayam di parit Kelurahan Buliang Batuaji. foto: doc/amok[/caption]

BATAM - Dinas kelautan perikanan peternakan dan kehutanan (KP2K) Batam tampaknya tidak berdaya untuk menertibkan rumah potong ayam illegal, di kawasan pemukiman warga Batuaji.

 

Pantauan di lapangan, terlihat masih banyak dijumpai rumah potong ayam illegal yang beroperasi. Seperti misalnya di komplek perumahan Maitri Indah Kelurahan Buliang Batuaji.

 

Kepala Dinas KP2k, Suhartini ketika dikomfirmasi terkait masih beroperasinya rumah potong ayam tersebut mengaku sudah menyurati para pelaku bisnis ilegal tersebut.

 

"Kami sudah menyurati mereka, kalau lebih jelasnya tanya saja ke Kabid peternakan ibu Neli (Yunelli, red) ya...," katanya kepada AMOK Group, sambil berlalu menaiki mobilnya dan pergi.

 

Pernyataan berbeda justru diutarakan Kabid Peternakan KP2K Batam, Yunelli. "Surat (teguran) sudah saya buat dan sudah di meja ibu Kadis, jadi tanya saja sama beliau," tegasnya.

 

Dari keterangan kedua pejabat tersebut, jelas telah terjadi pembohongan publik. Diduga ada hal yang sengaja ditutup-tutupi oleh Dinas KP2K terkait ketidak berdayaan mereka mengurus rumah potong ayam illegal di Batam. Belum lagi persoalan hutan yang botak dibabat pembalak liar, instansi yang dipimpin Suhartini ini seolah buta mata buta telinga. (red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *