EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kembalinya Spirit Juara Anak-anak Milan

 

 

[caption id="attachment_6823" align="alignleft" width="290"]Mario Balotelli nampak diberi rasa salut oleh Nigel de Jong usai mencetak gol indah ke gawang Udinese. foto: twitter milan Mario Balotelli nampak diberi rasa salut oleh Nigel de Jong usai mencetak gol indah ke gawang Udinese. foto: twitter milan[/caption]

UDINESE - AC Milan mengalahkan Udinese dengan skor 3-2 di lanjutan kompetisi Serie A Italia, Selasa malam (22/9/2015). Berkat kemenangan itu Milan kini naik ke urutan empat klasemen sementara dengan poin sembilan dari lima laga.

 

Meski bertandang ke Stadio Communale Friuli, markas Udinese, spirit juara Milan kini mulai terpatri kembali seperti era 90-an kala dimotori trio Belanda (Marco Van Basten, Ronald Kuman, Ruud Gullit).

 

Terbukti pertandingan baru berlangsung lima menit, striker Mario Balotelli sudah membawa timnya unggul 1-0 lewat sebuah tendangan bebas sempurna. Gol pertama Supermario sejak dipinjamkan Liverpool di awal musim ini.

 

Lima menit berselang Giacomo Bonaventura berhasil menggandakan keunggulan Milan, dengan sebuah gol cantik, memanfaatkan assist Riccardo Montolivo.

 

Bermain terus menekan di babak pertama, Milan berhasil mencetak gol ketiga lewat kaki Cristian Zapata di menit 45. Kali ini assist diberikan oleh Bonaventura dari tendangan pojok.

 

Unggul 3-0 di babak pertama, Milan rupanya lengah. Di paruh kedua laga, keunggulan Milan nyaris sirna setelah Udinese mencetak dua gol balasan di kurang dari 15 menit babak kedua.

 

Pada menit 51 Agyemang-Badu berhasi memperkecil ketertinggalan Udinese, setelah dia melesakkan bolah muntah hasil tembakan Antonio Di Natale. Hanya berselang tiga menit dari gol pertama, Udinese kembali membobol gawang tamunya lewat kaki Duvan Zapata.

 

Udinese terus menekan di sisa laga, tetapi sayang penampilan gemilang Diego Lopez di bawah mistar gawang Milan berhasil mengamankan tiga poin bagi anak asuh Sinisa Mihaljovic itu. (man/sra)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *