BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Pemotor 'Bengal' Ini Nekat Terobos Polantas Batam Centre

 

 

BATAM - Perilaku pengendara sepeda motor 'bengal' seakan sudah menjadi pemandangan sangat biasa kita jumpai di Kota Batam. Bahkan pengendara bandel ini pun tidak gentar melewati jalan raya di daerah Batam Centre yang notabene di bawah pengawasan penuh polisi.

 

Berkendara seorang diri dengan satu tangan sembari membawa tangga di tangan yang lainnya.  Selama ini ketertiban lalu lintas lebih disangkutpautkan dengan penggunaan helm, spion, plat nomor, dan surat- surat kelengkapan.

 

Peraturan kapasitas kendaraan seakan luput dari pantauan. Hal ini menjadi catatan bagi petugas Polantas Polresta Barelang dan Polantas Polda Kepri agar lebih tegas kepada pengendara yang bandel.


 

Sepeda motor rata-rata memiliki kemampuan daya angkut beban antara 100-175kg tergantung dari jenis motor yang digunakan dari jenis motor bebek, skuter hingga sport.  Daya angkut motor ini akan mempengaruhi berbagai hal. Seperti keseimbangan, fleksibilitas dan mesin.

 

Perilaku tidak taat lalu lintas ini dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga mengganggu pengendara lainnya. Namun tetap saja pelanggaran dilakukan dengan dalih 'tanggung' untuk menggunakan kendaraan yang layak angkut. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *