EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Turis: Orang Batam Jarang Yang Bisa Bahasa Inggris

 

 

BATAM - Batam adalah kota yang sangat strategis. Secara geografi, letaknya dekat dengan dua negara maju Singapura dan Malaysia.

 

Seberapa pentingkah bahasa Ingris? Tentu saja tergantung kepentingan pribadi. Namun di Batam, bahasa Inggris sangat membantu dalam mencari pekerjaan dan menambah wawasan.

 

"Its quiet hard to find people who using English in Batam. (Agak susah mencari orang yang pandai berbahasa Inggris di Batam)," ujar Bill (25) warga negara Singapura kepada kepriupdate.com, Minggu (6/3/2016).

 

Banyak masyarakat merasa bahwa bahasa Inggris sulit untuk dipelajari. Pada dasarnya bahasa Inggris sangat sederhana dan mudah untuk dipelajari.

 

Beberapa metode yang cukup efektif untuk anda coba dalam mengasah kemampuan bahasa Inggris sebagai berikut:

 

1. Mendengar musik berbahasa Inggris sembari melihat lirik dan artinya.

2. Mencari teman dari negara lain yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utama (native speaker). Tidak hanya chatting, namun bisa juga video call atau telepon menggunakan social media.

3. Jangan malu untuk meggabungkan bahasa Inggris dan Indonesia.

4. Mainkan game dengan bahasa Inggris. Siapkan kamus/ translator jika ada kata yang tidak diketahui.

5. 10 vocabulary a day (hapal kan 10 perbendaharaan kata setiap hari).

 

Beberapa tips di atas dapat menjadi jalan mudah dan asik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda. Dengan kemampuan berbahasa Inggris - minimal dasar- dapat membuka peluang bisnis maupun wawasan lebih luas. So, why not? (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *