EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Dewan Batam Ramai-ramai Sidak Pulau Manis

 

BATAM - Terkait rumor Pulau Manis tempat lokasi Mega Wisata Funtasy Island di Belakangpadang Batam telah dicaplok Singapura, para wakil rakyat melakukan sidak ke TKP, Senin (13/6/2016) siang.

 

Rombongan dewan dari Komisi I, II dan III tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Batam Iman Sutiawan.  Hadir dalam tim sidak Pulau Manis tersebut Ketua Komisi I Nyanyang Haris Pratamura, Harmidi Umar Hussain, Aman, Tumbur Sihaloho dan lainnya.

 

Mereka mengaku akan meninjau dari dekat soal kebenaran isu yang menyebut warga Indonesia bila ingin berkunjung ke Funtasy Island harus menunjukkan pasport.

 

"Sidak ini menindaklanjuti keresahan dan rumor yang berkembang di masyarakat selama ini. Jangan sampai isu beralihnya Pulau Manis ke tangan Singapura, benar adanya," ujar Iman kepada wartawan.

 

Seperti diketahui persoalan ini muncul setelah pihak pengembang Funtasy Island di Pulau Manis memuat peta Pulau Manis berada di kawasan Singapura dalam situs resort mereka tanpa memberi penjelasan.

 

Namun demikian perusahaan melalui Direktur pengembangannya Michael Yong bahwa itu adalah kesalahpamahaman semata, demikian bantahannya di The Straits Times. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *