BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Begini Cara Mencetak Anak Yang Salih dan Cerdas

 
KEPRIUPDATE.COM - Belum lama ini, seorang profesor dari Jepang bernama Prof. Suzuki melakukan sebuah riset dimana hasilnya menunjukkan bahwa ibu-ibu hamil yang rajin memberikan stimulus pada janinnya , terbukti memiliki anak-anak yang lebih sehat dan lebih cerdas saat mereka dewasa kelak.

 

Jauh sebelum hasil riset Prof. Suzuki dipublikasikan dan dimuat di The Japan Times Weekly Education, Rasullullah berabad-abad sebelumnya sudah menekankan betapa pentingnya stimulasi pada janin sejak dalam kandungan.

 

"Anak yang celaka adalah anak yang telah mendapatkan kesempitan di masa dalam perut ibunya.” (HR. Imam Muslim)

 

Dalam sirah nabawiyah, seperti buku-buku biografi Muhammad yang ditulis Haykal, Martin Lings dan lain sebagainya, Rasulullah selalu diceritakan sebagai pribadi yang punya perhatian yang sangat besar dan kasih sayang pada anak-anak.

 

Nah bagaimana cara kaum mukmin yang ingin memiliki anak cerdas, sholeh dan sholehah? Jawabannya, didiklah buah hati Anda dengan Al-Quran sejak dalam kandungan, sejak masih berupa janin.

 

Anda bisa menstimulan janin tercinta dengan cara memperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran dengan lembut dan suara yang merdu, sambil mengusap perut secara perlahan-lahan.

 

Lantunan ayat-ayat Al-Quran sudah terbukti dapat menenangkan hati, dan hati yang tenang sangat berpengaruh pada kecerdasan seseorang. Tentu hal ini juga berlaku pada janin atau calon buah hati. (wan)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *