BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Hujan Badai, 4 Rumah di Nongsa Batam Rusak Parah

 

BATAM - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Batam, Rabu (3/8/2016) pagi tadi. Beberapa kawasan dilaporkan terkena dampak buruknya.

 

Seperti yang terjadi di Kampung Melayu, Batubesar, Nongsa, sebanyak 4 rumah milik warga rusak parah tertimpa pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

 

Menurut salah seorang pemilik rumah, pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelum kejadian, kondisi sedang diguyur hujan disertai angin kencang.

 

"Brakk!!! Tiba-tiba pohon kelapa yang sudah mati di samping rumah tumbang menimpa atap," kata Halimah, salah seorang korban.

 

Ia berharap kepada pemerintah atau instansi terkait jangan hanya meninjau dan mendata. Namun yang lebih penting bagaimana bisa membantu kerugian yang dialami masyarakat.

 

"Pak wali mana janjimu. Jangan hanya duduk manis di balik kursi. Bantu kami yang sudah mencoblosmu kemarin," katanya.

 

Sementra Prakirawaran BMKG Hang Nadim Aditya Prakoso memprediksi intensitas curah hujan di Kepri masih terus berlangsung dalam beberapa hari kedepan.

 

Tingginya curah hujan disebabkan oleh adanya pembelokan arah angin, sehingga menimbulkan pengurangan kecepatan dan terjadinya penumpukan massa udara yang mengakibatkan curah hujan tetap tinggi. (anggie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *