BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Gagal Jadi Kapolri, BG Akhirnya Jabat Kepala BIN

 

JAKARTA - Gagal jadi Kapolri, Komjen Budi Gunawan (BG) akhirnya diangkat menjadi Kepala BIN oleh Presiden Jokowi. Surat penunjukkan BG telah disampaikan kepada pimpinan DPR untuk dipertimbangkan.

 

"Jadi tadi kita sudah rapim (rapat pimpinan). Rencananya Senin akan rapat konsultasi dengan pimpinan fraksi. Selasa rencananya rapat paripurna membacakan surat presiden," ungkap Ketua DPR Ade Komarudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

 

Namun rapat paripurna harus menunggu hasil rapat konsultasi dengan rapat pimpinan fraksi. Setelah surat persiden dibacakan di Sidang Paripurna, proses pembahasan akan diserahkan kepada Komisi I DPR yang akan menjadwalkan fit and proper test.

 

Jadwal uji kelayakan dan kepatutan Komjen BG tampaknya akan dilakukan dalam waktu dekat. Begitu fit and proper test selesai, DPR akan langsung mengambil keputusan penetapan Komjen BG sebagai Kepala BIN.

 

"Fit and proper test di Komisi I hari Rabu. Hari Kamis, paripurna pengambilan keputusan," jelas pria yang akrab disapa Akom itu. (man/dtc)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *