BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Nissan Datsun Indomobil Batam Ajak Anak Panti Asuhan Naik Mobil

 

 

BATAM - Nissan Datsun Indomobil Batam selaku dealer bersama Komunitas Datsun Go undefined GO+ Indonesia (KDGI), Nissan Juke Indonesia Association (NJIA), Indonesia March Community (IMC), Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI), NoWet Protection dan Batam Mandiri Vkool mengadakan kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan Al Mubarok di Barelang.

 

Even tersebut dimulai dari Showroom Nissan Indomobil Batam Baloi, Minggu (4/9/2016). Seluruh komunitas (KDGI, NJIA, IMC, GRAVINCI) beserta managemen Indomobil Batam bersama-sama konvoi menuju Pantai Setokok Jembatan III Barelang yang sebelumnya singgah di Panti Asuhan Al Mubarok.

 

Erdi Wijaya, Branch Manager Nissan Datsun Indomobil Batam mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat dilakukan berkat kerjasama, solidaritas dan tujuan yang sama di antara komunitas mobil Nissan undefined Datsun.

 

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama, dalam bentuk bantuan secara nyata dan memberikan pengalaman baru kepada saudara-saudara kita yang berada di panti asuhan," ujar Erdi Wijaya.

 

Menurutnya bukan hanya sekedar memberikan bantuan saja, tapi dalam baksos kali ini mereka juga mengajak anak panti asuhan untuk bergabung merasakan berkendara menggunakan mobil Nissan dan Datsun yang selama ini mungkin hanya mereka lihat di jalan atau televisi.

 

"Kami selaku dealer Nissan Datsun di Batam selalu merespon positif dan mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini," tukasnya.

 

Sementara Andiar, Ketua Panitia berharap semoga acara baksos yang diwujudkan sebagai tali kasih ini bisa dijadikan sebagai kegiatan tahunan atau mungkin dilakukan 6 bulan sekali.

 

"Selain kita dapat membantu sesama kita juga mendapatkan kebahagiaan dengan berbagi berbagi kepada anak-anak yatim piatu atau orang yang kurang mampu," beber Andiar.

 

"Konsep bakso kali ini sangat berbeda dari acara lainnya, karena selain memberikan sembako dan bantuan kami juga menyusun games dan mengajak seluruh anak-anak panti dan anggota komunitas club untuk saling berbaur dan menikmati acara ini," timpal Purwono, perwakilan Komunitas Mobil Nissan Datsun.

 

Acara tersebut dipusatkan di Pantai Setokok, sehingga para bocah panti asuhan dapat merasakan secara langsung bahwa ada keluarga lain yang peduli pada mereka. Mereka ikut bermain games kelereng, makan kerupuk, balap karung dan juga tarik tambang untuk dewasa.

 

Antusias para anak-anak untuk mengikuti games tersebut sangat tampak dari raut wajah yang gembira. Santi salah satu anak panti asuhan menyebutkan sangat senang dengan adanya acara seperti ini, karena biasa hanya di panti.

 

Setelah puas bermain dan mandi bersama di pantai, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa sembako, sepatu sekolah, kipas angin dan perlengkapan lain. Total bantuan yang diserahkan komunitas tersebut diharapkan bisa mencukupi 38 orang anak panti selama 2 bulan ke depan.

 

"Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah mengijinkan acara ini berlangsung sukses, terima kasih juga kepada Nissan Batam atas dukungan kordinasinya. Semoga bisa memberi manfaat pada anak-anak Panti Asuhan Al Mubarok," pungkas Purwono, Ketua KDGI Batam.(thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *